Tak Disangka! Bawang Goreng Jadi Kondimen Terenak di Dunia Versi Taste Atlas

Selasa, 19 Desember 2023

Penulis: Anna Lutfhiah

image-berita
Foto: Bawang Goreng (ist).

Food -  Sobat youtz, siapa nih yang suka banget sama bawang goreng? Kondimen yang sering banget kita temui sebagai topping di berbagai makanan seperti sate, nasi uduk, bakso, bubur, soto, dan makan lainnya ini ternyata menjadi kondimen terenak di dunia versi Taste Atlas! Wow bangga banget kan!

Jadi sobat youtz melalui laman resminya, Taste Atlas baru saja merilis Top 53 Condiments in The World, dari ke 53 kondimen tersebut bawang goreng asal Indonesia menjadi salah satunya. Dalam daftar tersebut, disebutkan bahwa bawang goreng adalah kondimen tradisional yang digunakan dalam berbagai macam masakan. 

Bawang goreng berada pada urutan kedua dengan raihan poin 4,6, sedangkan nomor satunya ditempati oleh Aceto Balsamico Tradizionale di Modena yang berasal dari Italia. 

Bawang goreng sendiri dibuat dari irisan tipis bawang merah yang digoreng dengan minyak berlimpah alias deep fried. Rasa yang dihasilkan adalah gurih, asin, dan agak pahit. 

Campuran rasa ini menjadikan bawang goreng sebagai salah satu kondimen terenak di dunia. Bukan sekadar kelezatannya, bawang goreng memiliki peran strategis dalam menyempurnakan kompleksitas rasa dalam berbagai hidangan. 

Mungkin banyak yang belum tahu Taste Atlas itu apa ya sobat youtz, kenapa kita sebagai warga negara Indonesia harus bangga ketika kondimen asal Indonesia seperti bawang goreng menjadi kondimen terenak versi Taste Atlas. 

Jadi fyi sobat youtz, Taste Atlas Awards diakui sebagai penilaian kredibel dalam dunia kuliner internasional, memberikan penghargaan kepada hidangan dan bumbu makanan yang dianggap istimewa dan autentik oleh komunitas global. 

Dengan masuknya bawang goreng dalam jajaran Top 53 Condiments in The World, Para penikmat kuliner di seluruh dunia setuju bahwa bawang goreng bukan sekadar bumbu biasa. 

Kombinasi unik dari cita-rasa, aroma, dan kelezatannya menjadikan bawang goreng sebagai elemen tak tergantikan dalam dunia kuliner global. 

Gimana nih sobat youtz, kamu setuju nggak kalau bawang goreng jadi kondimen terenak?

 

(Ann/Frq)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Bawang Goreng Masakan Indonesia Resep Bumbu