Turut Ramaikan World Cleanup Day Jakarta 2023, Trash Ranger Indonesia Kirim Volunteer Terbanyak

Selasa, 19 September 2023

Penulis: Redaksi

image-berita
Foto: Para Volunteer Trash Ranger Indonesia di acara World Cleanup Day Jakarta 2023 (Foto: Dimas/DokPri).

JAKARTA – Dalam rangka mengkampanyekan kebersihan yang telah berlangsung selama 1 bulan, mulai dari Agustus hingga Minggu 17 September 2023, telah dilaksanakan plogging yang menjadi puncak dari World Cleanup Day di pintu barat daya Monas sampai Bundaran HI. 

Salah satu komunitas yang secara konkret mengkampanyekan lingkungan dan sampah secara keberlanjutan, Trash Ranger Indonesia (TRI) turut hadir sebagai kolaborator dalam acara puncak World Cleanup Day. Bahkan TRI menjadi komunitas dengan Volunteer terbanyak dalam event tahunan ini.

Adapun Acara turut dimeriahkan oleh Marching Band, peraga busana hasil recycle dari sampah plastik, ular plastik dari World Cleanup day. 

Lebih lanjut, acara puncak world clean up day ini juga turut dihadiri oleh beberapa artis dan influencer ternama seperti Cinta Laura, Refal Hadi dan Abe selaku Leader World Cleanup Day. 

Mereka pun ikut dalam kegiatan plogging. Semua partisipan ikut memungut sampah sambil jogging dari pintu barat daya monas sampai bundaran HI. 

Selepas Joging dan sambil memungut sampah, acara dilanjutkan dengan Talkshow yang di awali oleh Cinta Laura, artis papan atas itu pun turut mengapresiasi acara yang diadakan oleh World Cleanup Day. 

“Hari ini sangat spesial bagi saya untuk ikut serta dalam acara hari ini, terimakasih banyak kepada panitia penyelenggara yang sudah berusaha memaksimalkan acara hari ini dengan baik dan juga komunitas generasi muda yang hadir pada pagi hari ini yang membuat acara WCD penuh dengan kobaran generasi muda untuk lebih peduli pada lingkungan” ujar Cinta Laura. 

Sejalan dengan itu, Abe juga sangat mendukung dengan diadakan World Cleanup Day. Bahkan dirinya menyebut Indonesia harus menjadi garda terdepan dalam menjawab tantangan sosial lingkungan. 

“Saya sangat senang pada acara hari ini banyak sekali yang ikut berperan ke lapangan atau ikut terjun langsung untuk kepedulian lingkungan Indonesia dan acara World Cleanup Day yang diikuti 191 Negara dan 38 Provinsi juga sebagai langkah awal keberalanjutan yang konsisten.” sebut Abe. 

Selain mengajak para peserta yang hadir untuk menjaga lingkungan, Cinta Laura dan Abe juga mengajak para peserta untuk menggunakan produk daur ulang dari sampah seperti tas yang sering dipakainya, karena dengan barang atau bahan yang berbahan keberlanjutan akan semakin berhasil kita mengatasi lingkungan. 

Demikian juga kita harus memulai sekarang untuk merasakan dampak yang lebih baik di masa depan serta membuat generasi mendatang melihat pohon-pohon hijau masih berdiri.

 

Reporter: Dimas Rahmat Naufal Wardhana

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
World Cleanup Day Jakarta 2023 Trash Ranger Indonesia Lingkungan