Ketua KPK Hilang Begitu Saja, Ada Apa?

Senin, 1 Juli 2024

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Gedung KPK (Teropong Senayan).

News - Dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pejabat negara yang terlibat di dalamnya ramai memperbincangkan Pimpinan Komisi anti rasuah tersebut.

Tak hanya itu, sorotan tersebut juga bermuara pada persoalan KPK yang kian berkecamuk akhir-akhir ini. 

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi III DPR RI, Benny K Harman, mempertanyaan apa yang terjadi sebenarnya di KPK. 

Tak hanya itu, anggota DPR dari Partai Demokrat itu juga mempertanyakan bagaimana nasib Ketua KPK terdahulu, Firli Bahuri, yang disebutnya justru menghilang begitu saja. 

Di hadapan sejumlah petinggi KPK, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024), Benny juga meminta jajaran KPK, salah satunya Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango, menjelaskan hal itu. 

"Tolong jelaskan ada apa dengan Ketua KPK? Jelaskan itu. Jelaskan kepada publik, bukan kepada kami, kepada publik supaya publik tahu."

"Jangan didiamkan, ada apa? Publik nggak tahu ada apa di KPK ini. Ketua KPK-nya menghilang, masa menghilang begitu saja," tanya Benny dalam rapat. 

Sebelumnya, Ketua KPK sebelumnya Firli Bahuri mendapat sorotan terhadap dugaan kasus mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Lebih lanjut, Benny juga menyinggung pimpinan KPK yang melaporkan anggota dewan pengawas (Dewas). 

Benny lantas mempertanyakan apakah KPK di masa sekarang serapuh ini. 

"Kedua, ada anggota pimpinan KPK ya, melapor anggota Dewas, ya. Ada di sini pimpinan KPK-nya, ada apa itu? Begitu rapuh kah KPK ini?," ujar Benny.


(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
KPK Ketua KPK Anti Rasuah