Berapa Besaran Gaji Pemain Timnas Indonesia U-23?

Senin, 13 Mei 2024

Penulis: Anna Lutfhiah

image-berita
Foto: Pemain Timnas Indonesia U-23 (Medianesia).

Sepakbola - Sobat youtz, Tim Nasional sepakbola Indonesia sudah dipastikan gagal melangkah ke Olimpiade Paris 2024 setelah dibekuk Guinea dengan skor 0-1 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Illaix Moriba pada laga Playoff Olimpiade yang berlangsung di Clairefontaine, Perancis, pada Kamis (9/5/2024). 

Walaupun Indonesia gagal melenggang ke Olimpiade Paris 2024, namun perjuangan garuda muda telah membuat masyarakat Indonesia bangga. 

Sejak awal, perjuangan Timnas U-23 ini patut diacungi jempol, lantaran mereka bermain bagus pada setiap laganya. 

Jika bicara mengenai performa pemain, tentunya erat kaitannya dengan besaran gaji yang mereka dapatkan. 

Berikut ini beberapa daftar pemain timnas Indonesia dengan gaji atau bayaran tertinggi: 

Rizky Ridho Ramadhani

Kapten Timnas U-23 yang juga merupakan pemain dari Persija Jakarta ini juga merupakan salah satu pemain termahal di timnas U-23. 

Nama Rizky Ridho tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sepakbola tanah air.

Namanya kerap diturunkan oleh pelatih Shin Tae Yong di beberapa kelompok usia, katakan saja U-23 maupun senior. 

Dilansir dari suara.com, Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho menjadi salah satu pemain Indonesia dengan pendapatan tertinggi. Pemain belakang Persija Jakarta itu bergaji sebesar Rp5,65 miliar per tahun. 

Selain itu, Rizky Ridho memiliki nilai pasar Rp6,95 miliar. 

Nathan Tjo-A-On

Belakangan ini nama Nathan Tjoe-A-On tengah menjadi perbincangan netizen Indonesia karena permainannya yang cukup apik.

Bagaimana tidak, pemain yang tengah dipinjamkan ke klub Eredivisie Liga Belanda SV Heerenveen ini sukses menempatkan dirinya di berbagai posisi. 

Dimana ada bola, disitu ada Nathan. Tidak heran jika Nathan menjadi pemain termahal di timnas Indonesia U-23 saat ini. 

Berdasarkan data dari m.aiscore.com, Nathan Tjoe-A-On memiliki pendapatan 104 ribu Euro atau Rp1,8 miliar setahun (kurs Rp17.387 per Euro) dalam kontraknya bersama Swansea. 

Ia juga mendapatkan 2.000 Euro atau Rp34,8 juta per minggu. Melansir transfermarkt.co.id, pemain sayap kiri ini memiliki nilai pasar Rp6,08 miliar. 

Ivar Jenner

Pemain naturalisasi asal negeri Belanda yang juga merupakan pemain dari klub FC Utrecht, Ivar Jenner ditaksir bergaji 27.560 poundsterling atau setara Rp 559 juta per tahun. 

Ia mendapatkan bayaran 530 poundsterling atau Rp10,7 juta per pekan. Berdasarkan transfermarkt.co.id, jebolan junior FC Utrecht memiliki nilai pasar Rp5,21 miliar. 

Justin Hubner

Nama Justin Hubner tentu tidak asing lagi di telinga pecinta sepakbola tanah air. Pemain naturalisasi yang kerap kali disamakan dengan Sergio Ramos ini juga menjadi pemain dengan bayaran termahal di timnas Indonesia. 

Justin yang kini bergabung dengan klub Liga Jepang Cerezo Osaka dengan status pinjaman dari klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers, memiliki nilai pasar 57.200 Poundsterling atau Rp1,2 miliar per pekannya. 

Justin Hubner juga memiliki harga Rp3,48 miliar. Sayangnya Justin Hubner harus absen pada saat timnas Indonesia melawan timnas Guinea pada laga Playoff di Prancis. 

Pratama Arhan

Pemain yang khas dengan lemparan ke dalamnya ini juga menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di timnas sepak bola Indonesia U-23.

Arhan yang kini resmi dikontrak oleh Suwon FC mendapatkan gaji yang cukup fantastis yaitu 282,1 juta won atau Rp3,2 miliar per musim. Pemain sayap kiri itu juga memiliki nilai pasar Rp4,35 miliar. 

Rafael Struick

Selain Nathan Tjoe-A-On, satu lagi pemain naturalisasi timnas Indonesia yang menjadi incaran netizen wanita Indonesia karena ketampanannya yaitu Rafael Struick.

Struick yang kini jadi pemain junior klub Eredivisie Belanda, Ado Den Haag diketahui memiliki gaji 25.480 Euro per tahun atau senilai dengan sekitar Rp 434,9 juta per tahun. 

Ia juga memiliki gaji mingguan sebesar 490 Euro atau sekitar Rp8,3 juta. Pemain yang berhasil bobol gawang Korea Selatan dua kali itu memiliki nilai pasar Rp1,3 miliar. 

Nah, sobat youtz itu dia beberapa pemain timnas sepak bola Indonesia dengan gaji fantastis. 

Bagaimana, apakah Sobat Youtz tertarik untuk menjadi pemain sepak bola seperti mereka?

Siapa pemain favorit Sobat di timnas Indonesia U-23? Komen jawaban Sobat di bawah ya!

 

(Ann/Frq)

 

Sumber: 

https://www.suara.com/lifestyle/2024/04/30/123929/daftar-gaji-tertinggi-pemain-timnas-indonesia-u-23-sebanding-dengan-performa

https://bola.kompas.com/read/2024/05/09/21430738/live-timnas-u23-indonesia-vs-guinea-0-1-penalti-lawan-gagal-sty-dapat-kartu

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240314233529-142-1074491/reaksi-erick-thohir-usai-justin-hubner-gabung-klub-jepang

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Timnas Indonesia Garuda Muda Sepakbola Besaran Gaji Timnas U-23