Hasil Piala AFF U-16: Garuda Muda Hajar Singapura 3-0

Sabtu, 22 Juni 2024

Penulis: Alfi Lizan Hassan

image-berita
Foto: Timnas U-16 (Tirto.id)

Olahraga - Timnas Indonesia U-16 membuka aksi di Piala AFF U-16 2024 dengan meyakinkan lewat skor 3-0 atas Singapura di Stadion Manahan, Jumat (21/6).

Rasa grogi terlihat jelas dalam sentuhan pemain di lima menit pertama. Baik pemain Indonesia maupun Singapura sama-sama terlihat hati-hari dalam melakukan serangan.

Begitu suhu tubuh mulai panas dengan keringat, Garuda Asia mulai mendominasi. Sayang, serangan yang dibangun Putu Panji dan kawan-kawan terlihat sporadis.

Sejak awal laga, Garuda Muda menunjukkan dominasinya. Dengan menguasai 60% penguasaan bola, Garuda Muda terus menekan pertahanan Singapura. 

Para pemain Garuda Muda dengan percaya diri mengalirkan bola dengan rapi dan sesekali melancarkan serangan cepat yang merepotkan lini belakang lawan. 

Alhasil, gol pertama pun tercipta di menit ke-39 melalui sundulan kapten tim, Muhammad Mierza.

Keunggulan 1-0 tak membuat Garuda Muda mengendur. Mereka terus menggempur pertahanan Singapura. 

Hasilnya pada babak kedua di menit ke-57, Singapura yang berupaya mengejar ketertinggalan justru kewalahan mengimbangi permainan cepat Garuda Muda. 

Akhirnya terjadilah pelanggaran yang dilakukan pemain Singapura di kotak penalti dan berbuah hadiah tendangan penalti untuk Indonesia. 

Melalui penalti tersebut, Evandra berhasil menggandakan skor.

Tak berhenti di situ, Garuda Muda semakin memperbesar keunggulan di menit ke-78. 

Kali ini, Arkana Aidan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini Indonesia berhak berada di puncak klasemen Grup Grup A. Sementara Laos berada di posisi kedua meski sebelumnya menang 3-0 atas Filipina.

Berikutnya anak-anak Indonesia U-16 akan bentrok dengan Filipina pada Senin (24/6) malam. Pada hari yang sama Laos akan berhadapan dengan Singapura pada sorenya. 


(Alf/Tcn)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Timnas U-16 Piala AFF Indonesia vs Singapura Sepakbola Olahraga News