IDX Bersama YRI dan CGS CIMB Sukses Gelar Festival Investasi Muda Indonesia 2024

Minggu, 7 Januari 2024

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Festival Investasi Muda Indonesia 2024 (Dok/Pri).

Finance - Sebagai generasi yang tentu memiliki peluang besar menghadapi Bonus Demografi, nyatanya tak selamanya memiliki keistimewaan dalam mengelola dan mengatur keuangan pribadi dengan baik.

Justru, para Gen Z hingga Milenial tercatat menjadi generasi yang paling rentan terjerat pinjaman online, keuangan yang berantakan, hal tersebut disebabkan kurangnya pengetahuan literasi keuangan yang dimilikinya. 

Persoalan tersebut kemudian menjadi gagasan utama IDX Indonesia Stock Exchange Bursa Efek Indonesia bersama Youth Ranger Indonesia (YRI) dan CGS CIMB dalam menggelar Festival Investasi Muda Indonesia 2024. 

Digelar di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, sabtu (6/1/2024), acara tersebut sukses dihadiri oleh 2000 lebih peserta secara Hybird dari kalangan Milenial dan Gen Z. 

Acara yang dikemas dengan Sekolah Pasar Modal tersebut, dihadiri oleh para para ahli bidang keuangan hingga Content Creator Inkubator dari IDX. 

Turut hadir, Wisnu Adi Kumara selaku Digital Business Team, Rinaldi Nur Ibrahim Influencer, CEO YRI & Influencer Inkubator IDX, dan Marco Poetra Kawet Market Development Specialist IDX. 

Dalam acara tersebut, Rinaldi nur Ibrahim berhasil menginspirasi anak muda yang hadir dengan menceritakan bagaimana perjuangan bisa menjadi sosok anak muda yang berpengaruh di Indonesia. 

Tak hanya itu, Founder Beasiswa Rinaldi itu membagikan kisahnya dari anak kampung yang memiliki impian ke Ibu Kota dan berhasil menggapai mimpinya. 

"Kita semuanya sama di sini temen-temen, aku yang dari kampung tepatnya di Bone Sulawesi Selatan bisa berada di sini merupakan kerja kerasku untuk memotivasi diri. Dan kalian semua memiliki hal yang sama", sampainya, saat mengisi materi. 

Di sini lain, setelah berhasil termotivasi Marco Poetra Kawet masuk untuk memberikan gambaran terkait perjalanan investasi di Indonesia dari tahun ke tahun hingga kondisi ekonomi Indonesia yang mengalami perbaikan. 

Lalu dilanjutkan dengan sesi materi cara berinvestasi sejak muda oleh Wisnu Adi Kumara. Bagi Wisnu, waktunya anak muda melek investasi agar dapat merasakan menjadi investor muda di pasar modal global. 

Festival Investasi Muda Indonesia 2024 ini juga dimeriahkan oleh Yan Josua.

 

(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Festival Investasi Literasi Keuangan Anak Muda Saham,