Kisah Pegawai Restoran Jujur Temukan Uang Ratusan Milyar!

Sabtu, 24 Februari 2024

Penulis: Arnestya Dwi Heryati

image-berita
foto: Uang Rupiah (source by Canva)

Food - Apa yang akan kalian lakukan ketika menemukan dengan uang milyaran rupiah? Apakah sobat Youtz akan mengambil uang tersebut dan membelikannya? Atau malah mengembalikan uangnya?

Terlepas dari bagaimana pilihan kita ketika dihadapkan dengan situasi seperti itu, tentunya bersikap jujur merupakan perilaku yang seharusnya. 

Nah, ada kisah menarik dari topik ini loh sobat Youtz! 

Menurut beberapa sumber, berikut beberapa cerita inspirasi yang mengisahkan seorang pegawai restoran dan kejujurannya.

  1. Uang 6,6 Milyar Ditemukan Oleh Pegawai Di Sebuah Restoran  

    Ini dimulai oleh seorang pegawai restoran yang bernama Armando Markja yang menemukan cek dalam sebuah amplop milik pengunjung yang tertinggal di restoran pizza pasti.

    Kisah tersebut sempat viral pada tahun 2019 karena penemuan cek dalam amplop itu bernilai uang yang sangat besar yakni 6,6 Miliar.

    Tak lama setelah menemukan cek tersebut, Armando bergegas mencari pemilik amplop meski pengunjung di restoran cukup ramai.

    Setelah berlari kesana kemari, Armando menemukan pemiliknya yang merupakan seorang wanita. Pengunjung tersebut tentunya sangat berterima kasih atas kejujuran dan usahanya itu.

  2. Pegawai Restoran Mengembalikan Uang Pengunjung Senilai 501 Juta 

    Pada tahun 2015 silam Sorang pegawai restoran bernama Brian Geery menemukan dompet dengan uang sebesar $32,000 atau 501 juta Rupiah.  

    Namun, Brian tidak sedikitpun tergiur untuk mengambil uang tersebut dan langsung menyerahkan kepada manager restoran.

    Pihak restoran dengan tanggap langsung bekerja sama dengan pihak yang berwenang untuk mencari tau siapa pemilik dompet tersebut.  

    Setelah ketemu, pengunjung tersebut menyanjung pada Brian yang telah bersikap jujur hiingga mendapatkan penghargaan serta hadiah dari pihak Applebee

  3. Sebuah Dombet yang Tertinggal   

    Kisah selanjutnya dialami oleh seorang wanita yang bernama Eva pada tahun 2019, Eva yang menjadi pegawai restoran menemukan dompet yang berisikan uang sebanyak 6.6 juta Rupiah.

    Lantas Eva mengembalikan dompet serta uangnya kepada pemiliknya setelah sang pemilik menghubungi pihak hotel atas kehilangan dompetnya.  

    Karna kejadian tersebut Eva mendapatkan promosi jabatan serta hadiah dari sang pemilik dompet.

  4. Uang Tertinggal Diatas Kursi Kisah jujuran yang ini berasal dari pegawai restoran laishley crab house l, Florida, pada tahun 2015. Pegawai tersebut bernama  Samantha. Ketika itu ada seorang pengunjung pria yang baru saja selesai makan, dan Samantha menemukan uang tunai sebanyak RP. 15.6 juta atau $1000 yang tertinggal diatas kursi, Samantha lantas mengejar Pria tersebut dan mengembalikan, namun ternyata Samantha memberikan uang tersebut pada pria yang salah, lalu pria tersebut pun mengembalikan uang yang di berikan Samantha kepada pemilik yang aslinya.

Berikut 4 kisah kejujuran pegawai restoran yang menuai pujian hingga hadiah atas sikap jujur mereka. Semoga kisah tersebut dapat membuat kita dimana pun dan kapanpun untuk terus bersikap jujur. 

Perlu diingat selalu, kejujuran adalah salah satu kunci kesuksesan!


Sumber: 

https://food.detik.com/info-kuliner/d-7196776/temukan-uang-miliaran-rupiah-para-pegawai-restoran-ini-dipuji-karena-jujur/2 

https://www.detik.com/jabar/kuliner/d-7197191/kisah-5-pegawai-restoran-yang-jujur-dari-berbagai-negara 



(arnsty/pndha)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Pegawai Restoran Jujur Jujur Temukan Uang Pegawai Resto Tuai Pujian