Viral! Bikin Teh Susu dari Salju Sampai di Tonton 80jt!

Selasa, 20 Februari 2024

Penulis: Arnestya Dwi Heryati

image-berita
foto: instagram.com/trahuller

Food - Di era gen Z ini tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan makanan ataupun minuman viral setiap tahunnya. Banyak sekali kreasi baru dan unik yang di sajikan oleh netizen hari ini lalu di unggah di media sosial hingga menjadi tren.

Baru-baru ini sekelompok netizen memperlihatkan aksinya dalam sebuah vidio yang cukup unik, yaitu membuat teh susu pakai salju! 

Seperti kita ketahui pembuatan the susu pada umumnya dibuat dari teh dan susu kental manis atau susu cair lalu menggunakan air biasa ketika membuatnya. Namun, kali ini seorang netizen menunjukan cara membuat the susu yang berbeda dari yang lain.

Hal tersebut membuat video yang di upload oleh akun Instagram trahuller viral hingga ditonton 80jt kali!

Dalam video tersebut memperlihatkan sekelompok netizen yang sedang mengumpulkan es dari sungai yang membeku memakai cangkir mereka.

Lalu mencairkan es tersebut menggunakan kompor portable, setelah mencair selanjutnya mereka memasukan teh, gula dan susu kemasan kedalam panci yang berisi lelehan salju hingga mendidih. Setelah dirasa siap mereka pun menyeruput teh susu salju itu.

Sangat unik bukan?

Cara netizen tersebut dapat dijadikan alternatif pembuat teh susu ketika kita sedang berada dalam pegunungan salju. 

Tapi kalian penasaran tidak apakah salju boleh di konsumsi? Mengingat salju adalah air yang membeku dan jatuh ke tanah hingga banyak orang mengganggap salju kotor dan tak layak minum.

Faktanya, menurut detikfood di lansir dari Food and Wine (24/1), salju yang turun dapat mengunci polutan dan berpotensi masuknya kotoran dari tanah.  Nah, jadi tetap hati-hati dan waspada ya sahabat Youtz!


(arnsty/pndh)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Teh Susu Teh Susu Viral Teh Susu Salju