Membentuk Pemimpin Bangsa Bersama Komunitas Rumah Kepemimpinan

Kamis, 23 Mei 2024

Penulis: Tiara Cahyaningrum

image-berita
Foto: Leadership Exploration and Advancement Program (LEAP) Malaysia Edition: Elevating Beyond Borders (rumahkepemimpinan.org)

Komunitas - Komunitas Rumah Kepemimpinan merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfokus untuk membentuk pemimpin masa depan yang siap berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

Dengan misi pembangunan, pemberdayaan, dan kepeloporan pemuda, banyak program yang dibentuk sebagai bentuk perwujudannya, seperti beasiswa, event, sejuta aksi baik, bahkan program kolaborasi.

Kira-kira apa aja ya? Yuk, disimak!

Beasiswa Nama Fund Indonesia

Beasiswa Nama Fund Indonesia merupakan salah satu program kolaborasi beasiswa antara Rumah Kepemimpinan dengan Nama Fund Indonesia.

Dibuka khusus untuk universitas mitra yaitu UI, IPB, UNJ, dan UIN Jakarta, beasiswa ini memberikan banyak benefit berupa bantuan UKT, program pengembangan diri gratis, dan personal coaching.

Pendaftaran ini diprioritaskan untuk mahasiswa jurusan sosial, ekonomi, pendidikan, dan humaniora. Pembukaan untuk batch 6 telah dilakukan Senin (25/3/2024) kemarin.

Pelatihan Kepemimpinan ke Luar Negeri

Fokus untuk membangun kepemimpinan yang berkualitas pada pemuda, Rumah Kepemimpinan tentunya memiliki program pelatihan leadership yang sangat berkualitas.

Pada salah satu pelaksanaannya, terdapat kegiatan ‘Leadership Exploration and Advancement Program (LEAP) Malaysia Edition’ yang dilakukan pada 22-28 Januari 2024.

Pelatihan eksplorasi di ranah internasional ini memiliki tiga fase dalam rangkaiannya, yaitu “Innovators’ Race,” “Puzzle Assembly,” dan “Final Pitch.”.

Pada setiap fasenya, peserta akan dilatih terkait kreativitasnya maupun kemampuan analitis dan komunikasinya.

Sejuta Aksi Baik

Selain memiliki banyak event yang membangun, Rumah Kepemimpinan juga mempunyai program sosial yang bernamakan ‘Sejuta Aksi Baik’.

Pada salah satu pelaksanaannya, dilakukan kegiatan sosial oleh Rumah Kepemimpinan Regional Surakarta, Rabu (27/03/2024).

Bertepatan dengan bulan Ramadhan, pemuda Rumah Kepemimpinan melakukan berbagai kegiatan mulai dari games sampai dengan buka bersama anak Panti Asuhan Adh Dhuhaa Putri.

Jadi, berikut merupakan beberapa program yang ada di Rumah Kepemimpinan. 

Untuk sobat youtz yang ingin membangun leadership skill-nya, Rumah Kepemimpinan bisa jadi jawaban sobat, nih. 


(Tcn/Tcn) 


Sumber:
https://rumahkepemimpinan.org/leadership-exploration-and-advancement-program-leap-malaysia-edition-elevating-beyond-borders/

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Rumah Kepemimpinan Pemimpin Pemuda Mahasiswa Leadership NGO Komunitas