Mahasiswa PKUMI Kaji Kitab Riyadusolihin dihadapan Komunitas Muslim Amerika

Sabtu, 16 Maret 2024

Penulis: Shahnaz Mazdhatul Rahmania

image-berita
Foto : Mahasiswa PKUMI Kaji Kitab Riyadusolihin dihadapan Komunitas Muslim Amerika (Dok/Pri)

Komunitas - Minggu kedua kegiatan akademik di University of California, Riverside (UCR) telah dimulai dengan semangat tinggi, khususnya bagi para mahasiswa Shotcourse PKUMI.

Mereka tidak hanya aktif di kampus dalam bimbingan disertasi dan mengikuti beberapa mata kuliah, tetapi juga terlibat secara aktif dalam kegiatan kajian keislaman di luar kampus.

Salah satu kegiatan yang menonjol adalah partisipasi mereka dalam halaqah Islam komunitas Muslim Amerika yang diadakan setiap malam Jumat di Riverside.

Halaqah tersebut menjadi tempat berkumpulnya sejumlah Muslim dari berbagai negara, seperti Dubai, Turki, Mesir, India, Nigeria, dan Irak, yang telah menjadikan Amerika sebagai rumah kedua bagi mereka.

Dalam halaqah tersebut, mahasiswa PKUMI tidak hanya sebagai pendengar, namun juga aktif sebagai narasumber.

Mereka membahas dan mengkaji Kitab Riyadusolihin dengan penjelasan dalam bahasa Inggris, memfasilitasi tanya jawab, dan terlibat dalam dialog interaktif bersama seluruh peserta.

Keterlibatan mereka dalam kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan pemahaman keagamaan, tetapi juga sebagai upaya menjalin persaudaraan antar umat Islam dari berbagai belahan dunia.

Kegiatan ini menjadi pengikat persaudaraan antar umat islam  global, sebagaimana visi PKUMI, tercermin dalam kegiatan ini.

Di mana mahasiswa tidak hanya mengembangkan diri di bidang akademik, tetapi juga berkontribusi pada penyebaran pemahaman keagamaan moderat Nusantara ke seluruh dunia.

Dengan keterlibatan aktif dalam halaqah dan kegiatan kajian lainnya, mereka membawa semangat perdamaian dan persatuan dalam keberagaman budaya.


(Shz/Shz)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
PKUMI KomunitasMuslim Mahasiswa KajianKeislaman