Melangkah Bersama 'Danaya' Mewujudkan Mimpi Baru Bersama Deris Nagara

Senin, 29 Januari 2024

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Danaya yayasan yang didirikan Deris Nagara, (Instagram/ @danaya.idn)

Community - Sobat youtz, siapa sih yang gak kenal Deris Nagara? Deris Nagara adalah pemuda pertama Indonesia yang berhasil menjadi ketua BEM SIPA (School of International and Public Affairs) di Columbia University, Amerika Serikat. 

Dengan sebuah mimpi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, akhirnya Deris Nagara membuat Yayasan yang bernama 'DANAYA' (Darma Nagara Mandaya) yang telah berhasil menciptakan gelombang positif di kalangan anak muda. 

Dengan mengusung semangat yang tak terbatas, Deris Nagara bersama Yayasan Danaya bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan standar hidup dan menumbuhkan aspirasi pemuda Indonesia. 

Sejak tahun 2013, Deris Nagara telah mengabdikan dirinya selama 10 tahun melalui pengembangan pendidikan dan pemberdayaan pemuda yang menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi generasi muda.

Melalui program bimbingan dan inisiatif pemberdayaan yang dirancang dengan cermat, Yayasan Danaya berupaya mendorong potensi yang optimal bangsa Indonesia. 

Melalui Yayasan ini, Deris Nagara berhasil menciptakan gelombang positif yang mendorong anak muda untuk memulai perjalanan menuju impian mereka dengan penuh semangat. 

Saat ini telah sukses diikuti oleh lebih dari 4 ribu generasi muda yang ada di indonesia. Yayasan Danaya menjadi salah satu pilihan terbaik bagi generasi muda yang ingin mewujudkan mimpi kalian menjadi kenyataan. 

Dengan ikut serta dalam program yang ada di Yayasan danaya yaitu sharing session yang akan disampaikan oleh Deris Nagara dengan tema event ini 'Finding Why and How : Living on Purpose'. 

Saat diwawancarai oleh youtzmedia.id, Deris Nagara menjelaskan bahwa fokus Danaya kedepan adalah memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh anak-anak yang berada di daerah.

“Fokusnya adalah memberikan inspirasi dan motivasi kepada anak-anak tentang pendidikan, mewujudkan mimpi, menemukan Lifelong Learning, dan membangun negeri serta berkontribusi aktif untuk bangsa dan negara.” Jelas Deris saat diwawancarai.

“Tujuan hidup kita adalah menemukan makna dalam kehidupan kita sendiri dan berkontribusi kepada orang lain dengan memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui keterampilan kita. Yang terpenting adalah membuat dampak terlebih dahulu.” Imbuhnya.

Deris Nagara bersama Yayasannya memberikan inspirasi dan motivasi anak-anak tentang pendidikan, mendorong mereka untuk mewujudkan mimpi dan hidup dengan tujuan. Yang terpenting, membuat dampak bagi sesama.

Dengan kekhasan Deris Nagara dan semangat positif dari Yayasan Danaya mereka mengajak setiap individu untuk mengejar mimpi dan mengubah impian mereka menjadi kenyataan. Tak hanya sebuah komunitas. 

Danaya adalah pendorong inspirasi bagi generasi muda Indonesia dengan membawa perubahan positif dan semangat yang tak terpadamkan.

Melalui berbagai proyek amal dan kegiatan berdampak, mereka menunjukkan bahwa keberanian untuk meraih mimpi juga dapat digunakan untuk memberikan kebaikan kepada sesama.         

 

(Shz/Shz)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
komunitas DareIsYours DerisNagara