Cerita Reza Pahlevi Bangun Komunitas Gen Smart Indonesia untuk Ciptakan Anak Muda Potensial

Selasa, 26 Desember 2023

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Reza Pahlevi Influencer dan Founder Gen Smart Indonesia (Dok/Pri).

Komunitas - Generasi muda harus memiliki wadah untuk mengembangkan potensi diri dalam meraih masa depan yang lebih unggul dan dapat menjadi harapan penerus bangsa kedepan. 

Hal itu yang menjadi peletakan batu pertama niatan baik dari Reza Pahlevi saat berani mendirikan Komunitas bagi Anak Muda di Seluruh Indonesia yang ia beri nama Gen Smart Indonesia. 

Didirikan pada pertengahan tahun 2020 silam, Gen Smart Indonesia meyakini betul keberadaan anak muda sebagai generasi masa depan Indonesia memiliki peranan penting dalam kemajuan tanah air di masa yang akan datang. 

Reza menjelaskan bahwa Gen Smart Indonesia merupakan sebuah wadah yang fokus merangkul anak muda untuk diberikan edukasi tentang pendidikan, kesehatan hingga pengembangan potensi pemuda. 

“Gen Smart Indonesia merupakan platform Non Government Organization (NGO) yang fokus untuk mengumpulkan anak muda di seluruh Indonesia yang fokus pengembangan potensinya”, jelasnya yang juga merupakan seorang influencer, Selasa (26/12/2023). 

Memiliki misi salah satunya menciptakan Gold Generations di seluruh Indonesia, Gen Smart Indonesia telah menorehkan sejumlah program unggulan satu diantaranya Beasiswa Anak Bangsa, JarSix (Mengajar Asix) GenSmart, hingga Festival Beasiswa Nusantara.

JarSik GenSmart merupakan kegiatan belajar bersama di lingkungan anak-anak terlantar yang kurang dapat perhatian terkait pendidikan. 

Tak hanya itu, Gen Smart Indonesia juga memiliki Gens Talks Session yang berupa bincang-bincang santai yang menjadi media pembelajaran melalui diskusi online. 

Lebih lanjut, Gen Smart Indonesia memiliki concern besar terhadap pendidikan. Reza selaku founder memahami betul kondisi pendidikan yang memerlukan pemerataan.
 
Oleh karena itu, dirinya bersama komunitas yang ia bangun berhasil mendirikan Beasiswa Anak Bangsa. Di mana beasiswa ini berhasil menyalurkan pendanaan bagi anak-anak yang kesulitan dalam biaya pendidikan.

Pada 2023 ini, Gen Smart Indonesia melalui Beasiswa Anak Bangsa berhasil menyalurkan dana bantuan sekitar 2000+ kepada para penerima beasiswa. 

Gen Smart Indonesia pun berkomitmen dan akan terus membangun pengembangan potensi pemuda melalui gerakan aksi nyata demi masa depan Indonesia.

Lebih lanjut terkait Komunitas Gen Smart Indonesia, Sobat Youtz bisa kunjungi @gensmart_id

 

(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Gen Smart Indonesia Komunitas Anak Muda