YRI Gelar Indonesian Potential Youth Fest 2023, Ajang Tumbuhkan Semangat Anak Muda

Senin, 30 Oktober 2023

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Indonesian Potential Youth Fest 2023 (Dok/Pri).

News - Sebagai wadah dalam menumbuh-kembangkan potensi anak muda di seluruh Indonesia, Youth Ranger Indonesia (YRI) sukses menggelar Indonesian Potential Youth Fest 2023.

Dihadiri ribuan anak muda di Seluruh Indonesia secara Hybird dan termasuk dihadiri dr. Zubaidah Elvia, MPH selaku Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebagai Keynot Speaker dalam acara tersebut. 

Acara yang digelar di Direktorat Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Minggu (29/10/2023), juga turut hadir para bintang tamu dan narasumber diantaranya Rinaldi Nur Ibrahim CEO & Founder YRI, Glenzi Fizulmi Founder YRI & Peneliti, dan Gilang Sedayu yang juga sama Founder YRI. 

Tak hanya itu, kegiatan yang melibatkan anak muda tersebut turut mengundang Iksan Bangsawan Content Creator & CEO of Skena, Salwa Rafila Puteri Indonesia Kepulauan Riau Favorit & Founder LearnLabID, dan Florean Augistia Beauty Influencer. 

Ketua Pelaksana, Agam Muhammad Nabil mengaku bersyukur atas terselenggaranya Indonesian Potential Youth Fest 2023 karena bisa berjalan sesuai rencana. 

Apalagi antusiasme kepanitian yang dianggapnya luar biasa dalam menyiapkan acara yang betul-betul dipersembahkan untuk anak muda di seluruh Indonesia. 

“Semoga event seperti ini sesering mungkin dilakukan, karena kami sangat merasakan dampak positifnya. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menginisiasi kegiatan ini,” ucapnya. 

Acara tersebut juga bertepatan dengan HUT YRI ke-5, dengan pemotongan tumpeng secara simbolis semua Founder dan seluruh peserta yang hadir turut memeriahkannnya. 

Dalam Sambutannya, Founder & CEO YRI Rinaldi Nur Ibrahim mengatakan bahwa Youth Ranger Indonesia merupakan sebuah wadah bagi seluruh anak muda di Indonesia dengan pengembangan potensi diri melalui pelatihan dan mentoring telah memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia. 

Sejak 5 tahun didirikan, YRI terus mendorong dan terus menyongsong anak muda untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. 

Tak hanya itu, dirinya mengajak para pemuda pemudi yang hadir untuk berani berintegritas, seperti berani untuk jujur dan tampil. 

“Kita sebagai anak muda tidak hanya beraspirasi tetapi berani untuk berprestasi. Meraih prestasi dan menggapai mimpi yang kita bisa”, ujar pemuda berprestasi tersebut. 

Acara kemudian berlanjut pada sesi Talkshow dan hiburan musik oleh salah satu musisi Ozy Ardiansyah hingga tarian tradisional khas Nusantara yang dibawakan oleh para Rangers YRI.

 

(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Youth Ranger Indonesia Indonesian Fest 2023 Anak Muda