Ini Alasan Pertandingan Indonesia Vs Guinea Digelar Secara Tertutup

Selasa, 7 Mei 2024

Penulis: Anna Lutfhiah

image-berita
Foto: Timnas Indonesia Vs Guinea (putraindonews).

Sepakbola - Sobat Youtz, Setelah menelan kekalahan setelah dari Iraq di laga penentuan juara ke-3 AFC Cup U-23 di Qatar dengan skor 1-2, Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal menempati posisi ke 3 AFC Cup U-23 dan kesempatan untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 semakin kecil. 

Tapi jangan bersedih Sobat Youtz, ternyata ada satu kesempatan lagi nih agar Timnas Indonesia bisa berlaga di ajang bergengsi Olimpiade Paris 2024 itu.

Indonesia harus bersiap menghadapi Timnas Guinea pada tanggal 9 Mei mendatang dalam laga Play Off Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. 

Namun sayangnya, tidak seperti pertandingan sebelumnya, laga play off antara Indonesia vs Guinea ini akan dilangsungkan secara tertutup tanpa penonton dengan alasan keamanan yang disampaikan langsung oleh Otoritas Keamanan Prancis. 

Akan tetapi Sobat Youtz masih bisa menyaksikan pertandingan itu secara live dengan cara live streaming melalui akun FIFA+. FIFA menyebutkan laga Indonesia dan Guinea akan berlangsung di Clairefontaine, pusat pelatihan sepabola nasional Prancis. 

Saat ini, sudah ada 15 dari 16 tim yang akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra. 

Sehingga hanya tersisa satu tiket yang harus diisi oleh tim yang menang dalam pertandingan Indonesia melawan Guinea. 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, laga Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea merupakan peluang terakhir bagi Garuda Muda memperebutkan tiket untuk ikut berkompetisi pada ajang olahraga tertinggi dunia. 

Sebagaimana diketahui, Guinea merupakan tim yang berstatus peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. 

Berdasarkan ranking FIFA yang dirilis pada April, Guinea menempati peringkat ke-76 FIFA dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-134 FIFA dengan mengemas 1.102,7 poin. 

Hmm… bagaimana pendapat kamu nih Sobat Youtz, kira-kira berhasil atau nggak ya, Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Guinea? 

Kita doakan saja semoga Timnas kita mampu mengalahkan Timnas Guinea ya sobat youz! 

Semangat berjuang Garuda Muda!!!

 

(Ann/Frq)

 

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Olimpiade Paris 2024 Timnas Indonesia U-23 Guinea U-23 Sepakbola Indonesia