Gaya Kuliah Beda! Mahasiswa Sosiologi UIN Jakarta Kompak Pakai Baju Pramuka, Ini Alasannya

Kamis, 27 Juni 2024

Penulis: Alfi Lizan Hassan

image-berita
Foto: Mahasiswa Semester 2 Sosiologi UIN Jakarta (Dok/Pri)

Edukasi - Suasana di tiga kelas Sosiologi angkatan 2023 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta terlihat agak berbeda dari biasanya. 

Para mahasiswa dan mahasiswi semester 2 Jurusan Sosiologi ini kompak mengenakan seragam Pramuka dan bahkan ada yang memakai atributnya dengan lengkap pada hari Rabu, (26/06/2024).

Siapa bilang kuliah itu harus selalu serius dan formal? Di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta, ada kelas yang beda banget nih! 

Bayangin aja, mahasiswa dan dosennya pakai baju pramuka di kelas! Kok bisa? Yuk, simak ceritanya!

Jadi sobat youtz, cerita awalnya begini. 

Setiap tahun, dosen Pengantar Antropologi yaitu bapak Kasyfiyullah atau biasa di panggil pak “Kesep” di FISIP UIN Jakarta suka bikin gimmick unik diakhir pertemuan biar kuliah lebih menarik dan nggak ngebosenin, katanya sih.

Nah, tahun ini, Pak Kesep yang emang dikenal nyentrik dan seru, punya ide cemerlang dengan mengajak semua mahasiswa Sosiologi angkatan 2023 pakai baju Pramuka.

Metode pembelajaran yang unik ini disambut antusias oleh para mahasiswa. "Awalnya kaget dan bingung, tapi ternyata seru juga. Kita jadi inget pas SMA dulu," ujar salah satu mahasiswa.

Hal ini juga sama di rasakan oleh mahasiswa lainnya.  

“Ikut ngerasain seneng, nostalgia temen-temen di perkuliahan, saya bener-bener excited. Seru banget bisa pakai baju Pramuka lagi, inget masa-masa SMA dulu” ujar mahasiswa lainnya.

Gimana, guys? Seru banget kan kuliah di FISIP UIN Jakarta dengan konsep baju Pramuka ini? Pak Kesep berhasil bikin suasana belajar yang beda dari biasanya. 

Kuliah jadi nggak cuma soal belajar teori, tapi juga soal menikmati proses belajar dengan cara yang menyenangkan.

Jadi, siap-siap yuk pakai baju Pramuka dan jadi mahasiswa yang beda dari biasanya! Siapa tahu, semester depan ada gimmick seru lainnya dari Pak Kesep. Stay tuned, sobat youtz!

 

(Alf/Tcn)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Belajar Seru Sosiologi UIN Jakarta Kuliah FISIP