Donasi Pembangunan Sekolah di Lombok Utara Bersama Indonesia Emas Mengabdi

Jumat, 14 Juni 2024

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Kondisi Madrasah Tsanawiyah Babul Mujahidin Nurul Hakim II (Dok/Pri).

Edukasi - Sejak dilanda gempa 2018, sejumlah sarana pendidikan di Lombok masih banyak yang terbengkalai. 

Banyak pelajar yang harus belajar dengan gedung roboh dan lantai yang masih berbalut tanah. Saat kemarau kepanasan, saat hujan harus merasakan banjir pada saat proses belajar-mengajar.

Salah satu daerah yang masih mengalami dampak dari gempa berkekuatan 7,0 magnitudo itu adalah daerah Lombok Utara. 

Desa Bayan, salah satu desa yang ada di Lombok Utara menjadi lokasi program Indonesia Emas Mengabdi (IEM) untuk membantu perbaikan baik dalam segi kesehatan, sosial, pariwisata, dan termasuk pendidikan.

Supardi, Kepala Madrasah Tsanawiyah Babul Mujahidin Nurul Hakim II menjelaskan kondisi sekolah yang dahulunya dapat dinikmati dengan khidmat oleh para siswa-siswi di sana.

Melainkan saat ini harus bergedung dari anyaman bambu yang disekat-sekat dan lantai yang masih beralas tanah. 

"Kami berharap dapat memberikan perkembangan terhadap proses belajar-mengajar, dari bantuan pemerintah dan masyarakat luas", ujar Supardi saat didatangi tim IEM, Jumat (14/06/2024). 

Di tengah segala keterbatasan yang ada, anak-anak di sana juga harus memikul tanggung jawab yang amat berat. 

Selain perjuangan mereka demi mendapatkan secercah pendidikan yang layak, mereka juga harus berjuang untuk menghidupi diri mereka sendiri.

Hal ini karena melihat kondisi ekomoni orang tua yang tak memadai, para siswa dan siswi pun turut membantu perekonomian keluarga. 

Kendati demikian, semangat dan antusiasme mereka dalam mencari ilmu patut diacungkan jempol walau harus melihat kondisi sekolah nampak tak layak. 

Oleh karena itu, Sobat Youtz, kita bisa membantu meringankan beban dari proses pembangunan gedung sekolah yang ada di Desa Bayan tersebut. 

Seluruh donasi akan diberikan ke penerima dalam pembangunan gedung sekolah yang terbengkalai. Jika berminat, Sobat bisa klik link di sini.

Tak hanya itu, Sobat juga bisa bergabung sebagai volunteer dengan Self Funded, Fully Funded dan Partial Funded #LangkahKecilMembawaHarapan. 

Bagi Sobat yang sudah menyalurkan bantuan adalah sebuah harapan besar bagi semua pelajar yang ada di Desa Bayan, Kabupaten Lombok Utara demi pendidikan yang sejahtera, adil dan makmur.

Sama seperti yang dilakukan oleh Supardi, Sobat Indonesia Emas Mengabdi, dan masyarakat yang ada di sana. Bahwa kita tidak perlu tunggu menjadi orang hebat untuk berbuat baik kepada orang lain. 

Ayo tebarkan kebaikan dan bantu mereka yang membutuhkan mulai sekarang, jangan lupa follow akun Indonesia Emas Mengabdi 2024 di sini.


(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Indonesia Emas Mengabdi Open Donasi Pendidikan Lombok