Film A Quiet Place: Day One Tuai Pujian oleh Kritikus Film

Rabu, 3 Juli 2024

Penulis: Anna Lutfhiah

image-berita
Foto: Flayer film (LAZone.id).

Entertainment - Sobat Youtz, kamu pasti tahu kan film fenomenal satu ini, A Quiet Place. Yup! Di tahun 2024 ini, A Quiet Place baru saja merilis sekuel terbarunya dengan judul “A Quiet Place: Day One”. 

Mungkin ada beberapa Sobat yang belum pernah nonton film ini. Jadi Sobat Youtz, A Quiet Place: Day One memperlihatkan bagaimana kondisi Bumi pada hari-hari awal invasi alien yang menyerang hanya dengan menggunakan indra pendengaran, yang berlatar di kota New York. 

Day One berkisah tentang Sam, perempuan penderita kanker yang terjebak di tengah kota saat invasi alien. Di tengah kekacauan tersebut, Sam bertemu dengan Eric dan mereka bekerja sama untuk tetap hidup. 

Dari judulnya sudah jelas bahwa Day One ingin fokus memperlihatkan bagaimana kekacauan Bumi selama hari-hari awal invasi alien yang terjadi di semesta A Quiet Place. 

Namun jika kita ingat-ingat lagi, sebenarnya A Quiet Place Part II sudah menampilkan adegan flashback tentang hari pertama invasi alien berdasarkan perspektifnya keluarga Abbott. 

Nah, yang membedakan Day One dengan adegan flashback A Quiet Place Part II adalah Day One diceritakan dari perspektif karakter yang berbeda. 

Nah, sebelum sobat youtz nonton sekuel terbaru film ini, ada baiknya nonton sekuel-sekuel terdahulunya. 

Baru beberapa hari dirilis, dilansir dari CNN Indonesia, film A Quiet Place: Day One mendapat pujian banyak kritikus setelah tayang di layar lebar secara global. 

Film itu dinilai berhasil melanjutkan waralaba dengan cara yang segar meski terdapat sejumlah catatan.

Ulasan positif untuk prekuel A Quiet Place (2018) itu terbukti dalam laman aggregator Rotten Tomatoes. Film itupun mendapatkan skor kritikus yang impresif hingga 85 persen dari 115 ulasan per Jumat (28/6). 

Skor itu cukup untuk membuat A Quiet Place: Day One mendapat predikat tomat segar. 

Meski begitu, capaian Day One masih jauh dari dua film terdahulu. A Quiet Place (2018) menorehkan skor kritik impresif dengan 96 persen dari 385 ulasan, sementara A Quiet Place Part II (2020) sukses dengan skor 91 persen dari 369 ulasan kritikus film. 

Sebagian besar ulasan yang ditulis kritikus memuji aksi menawan Lupita Nyong'o sebagai pemeran utama. Lupita Nyong'o dinilai sukses memerankan karakter Sam dengan solid sejak awal hingga akhir cerita. 

Nick Schager, kritikus film The Daily Beast, menilai kesan mengerikan A Quiet Place: Day One tidak lepas dari penampilan intens Lupita Nyong'o. 

Kritikus NPR, Aisha Harris, bahkan mengakui waralaba A Quiet Place dapat kian terangkat berkat penampilan apik Lupita Nyong'o. 

Nah, Sobat Youtz kamu sendiri udah pernah nonton filmnya belum?


(Ann/Frq)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Film A Quiet Place: Day One Kritikus Film