Album Baru Taylor Swift Siap Rajai Tangga Lagu Global

Rabu, 24 April 2024

Penulis: Anna Lutfhiah

image-berita
Foto: Taylor Swift (Antara).

Entertainment - Sobat Youtz! Ada kabar baru nih dari penyanyi cantik asal Amerika Serikat nih! Taylor Swift! Memang ya, kalo bicara soal penyanyi cantik satu ini nggak habis-habis. 

Baru juga kemarin dinobatkan sebagai miliarder oleh Forbes, eh sekarang udah ada kabar baru lagi dari sang musisi. 

Sobat youtz tahu nggak sih, kalau kekasih Travis Kalce tersebut baru saja merilis studio album ke-11 miliknya yang berjudul The Tortured Poets Department atau yang disingkat dengan TTPD. 

Album tersebut secara resmi dirilis oleh taylor Swift pada tanggal 19 April 2024 kemarin. 

Swifties sebutan bagi para penggemar Taylor Swift sudah lama menantikan album ini sejak pertama kali diumumkan oleh sang musisi melalui akun instagram pribadinya. 

Bahkan, saking populer dan fenomenalnya Taylor Swift, dalam rangka perilisan albumnya pada tanggal 15 April 2024, instagram merayakan rilis mendatang dengan fitur tersembunyi perhitungan mundur album The Tortured Poets Department ini. 

Spesial banget kan musisi yang satu ini! 

Sama seperti album-album studio sebelumnya, di album studio yang ke-11 nya, Taylor Swift kembali bekerja sama dengan produser musik bernama Jack Antonoff dan juga Aaron Dessner. 

Salah satu lagu yang cukup diandalkan dalam album ini adalah “Fortnight” yang dinyanyikan bersama Post Malone. Bahkan ya, sobat youtz, baru satu hari di rilis, album The Tortured Poets Departement ini sudah tembus 300 juta stream di spotify loh! Keren banget kan?! 

Secara keseluruhan, dalam satu album The Tortured Poets Department ini terdapat 16 lagu yang bisa Sobat Youtz nikmati dengan total durasi 1 jam 15 menit. 

Lagi-lagi bukan taylor Swift namanya kalau tidak menceritakan kisah percintaannya di dalam lagunya. 

Banyak yang berspekulasi kalau album ini adalah album kompilasi dari beberapa mantan Taylor Swift sebelum menjalin hubungan dengan Travis Kalce, seperti Joe Alwyn 50%, Matt Healy 15%, hingga Harry Styles 5%. 

Bahkan, kekasih Taylor Swift sendiri, yaitu Travis Kalce hanya mendapat porsi di album ini sebesar 15%. Wah, kalau dilihat dari persentasenya, kayaknya Taylor Swift masih belum bisa move on ya dari Joe Alwyn. 

Nah, itu dia review singkat tentang album baru taylor Swift, sobat youtz! Kamu sudah dengar album barunya belum? Lagu apa nih yang jadi favorit kamu?


(Frq/Tra)


Sumber: 

https://www.detik.com/jateng/budaya/d-7303076/16-lagu-di-album-ttpd-taylor-swift-lengkap-dengan-maknanya

https://www.detik.com/pop/music/d-7302925/sehari-rilis-the-tortured-potes-department-tembus-300-juta-stream-di-spotify

https://www.pedestrian.tv/music/taylor-swift-instagram-countdown-ttpd-double-album/

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Taylor Swift Album baru Musik musisi