Persib Juara Liga 1 Usai Kalahkan Madura United

Sabtu, 1 Juni 2024

Penulis: Alfi Lizan Hassan

image-berita
Foto: Liga Champions 23/24 (Instagram/@persib)

Olahraga - Maung Bandung memastikan diri meraih juara usai mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 dan agregat akhir (6-1).

Laga Madura United vs Persib pada leg kedua Championship Series Liga 1 digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024) malam WIB. 

Hal ini tak terlepas dari keberhasilan Persib mengamankan kemenangan saat melawan Madura United pada laga leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Pada pertandingan tersebut, Persib sukses mempermalukan sang tuan rumah dengan skor 3-1.

Persib lalu keluar sebagai juara dengan unggul agregat 6-1 atas Madura United.

Perjalanan Persib menuju gelar juara ini tidaklah mudah. 

Dengan persaingan ketat dari tim-tim besar lainnya, setiap pertandingan menjadi medan pertempuran yang memerlukan strategi cerdas, ketahanan fisik, dan mental baja.

Di bawah kepemimpinan pelatih Bojan Hodak, Persib mampu mengatasi berbagai rintangan dan tantangan.

Dalam laga ini, Persib tampil luar biasa meski di awal babak pertama terus mendapat serangan dari kubu lawan. Namun, perlahan Maung Bandung membuktikan kualitasnya.

Persib membuka gol pertamanya melalui David da Silva setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan Ciro Alves di menit ke-60. Gol tersebut membuat Persib semakin percaya diri.

Persib kembali unggul di menit ke-86. Giliran Marc Klok berhasil menjebol gawang Madura setelah mendapat umpan Ciro Alves.

Ciro kembali mencatatkan assist-nya di gol ketiga. Melalui umpan no look pass ala Firminho berhasil dimanfaatkan Beckham Putra di masa injury time babak kedua.

 

(Alf/Tcn)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Sepakbola Persib Menang 1-3 Olahraga Liga 1