Mengenal Nadin, Influencer dari Pesantren Hafal Al-qur'an 30 Juz

Rabu, 2 Agustus 2023

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Nadin Santri sekaligus influencer yang Menginspirasi (Dok/Pri).

Jakarta - Namanya Nadina S Amalya, kelahiran 26 April 1999 asal Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Santriwati yang akrab di sapa Nadin ini merupakan lulusan di Pondok Pesantren Putri Walisongo, Cukir, Jombang dan berhasil menjadi wisudawati Tahfidzah al-qur'an 30 Juz. 

Predikat tersebut ia dapatkan bersamaan setelah menyelesaikan studi S1-nya di jurusan Bahasa Inggris di Univesitas Hasyim Asy’ari Jombang pada 2021 yang lalu. 

Selain berhasil menempuh pendidikan dan menjadi sarjana, Nadin aktif di media sosial dengan berbagi konten edukasi seputar cerita di pondok pesantren. Nadin sering memberikan tips and trick cara menghafal al-qur'an hingga kejadian lucu yang sering terjadi di pesantren putri yang ia peragakan sendiri. 

Lika-liku hingga suka-dukanya menjadi sosok Nadin saat ini memang tidak mudah, ia menceritakan perjalanannya selama di pesantren sekaligus menempuh pendidikan sarjananya. Banyak hal yang ia lalui, salah satunya bagaimana cara dirinya mengatur waktu dengan baik. 

Nadin bercerita selama di pesantren, ia selalu mengatur waktu dengan baik. Karena tak dapat dipungkiri hal itu sebenarnya cukup menantang. Mulai dari kegiatan kajian kitab di pesantren, hafalan al-qur'an, membagi waktu dengan tugas kampus dan ikut kegiatan organisasi. 

"Wah pengalamannya sangat menantang sih menurut nadin. Karena kebetulan nadin mulai menghafal al-qur'an ketika duduk di bangku perkuliahan, jadi agak kaget dan pusing di awal", ungkap Nadin saat diwawancarai. 

Diketahui, Nadin merupakan anak kedua dari 3 bersaudara, putri Kyai Ali Mustafa Nuzula dan Ibu Nyai Suprihatin Mustafa pendiri Pondok Pesantren Tahfidz Al-Ittihad Kids di semarang. 

Berawal dari niat baiknya yang melihat kondisi sosial disekitarnya terlebih perempuan awam, Nadin akhirnya mencari cara agar dapat berdampak dan bermanfaat untuk orang banyak dengan membagikan ilmu-ilmu yang ia tempuh selama di pesantren. 

Hal hasil dengan konten yang ia bagikan di sosial media, banyak perempuan di seluruh Indonesia tertarik dengan isi konten yang ia sampaikan. Terbukti sampai saat ini Nadin memiliki jumlah followers di Tiktok  @nadinasa_ sebanyak 431k++ dan instagram 90k++.

(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Tahfidz 30 Juz Influencer Menginspirasi