Pria Ini Raup Rp 400 Juta dari Profesi yang Ditinggalkan Anak Muda

Selasa, 23 April 2024

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Pria asal Korsel yang berhasil raup 400 juta (lolipop).

Inspirational - Di era yang serba mudah ini, lapangan pekerjaan semakin sulit untuk didapatkan. Apalagi yang sesuai dengan keinginan dan tentunya bergaji besar.

Selain masalah ketersediaan lowongan, banyak orang memilih berkarir di bidang yang mereka suka, terkhusus anak muda. Tak jarang mereka menginginkan profesi yang prestise sesuai dengan minat atau latar belakang pendidikan. 

Tapi siapa sangka, sebuah profesi yang banyak ditinggalkan oleh kalangan anak muda, justru dapat dimaksimalkan dengan baik oleh seorang pria asal Korea Selatan (Korsel). 

Pria bernama Kim Sang Seob asal Korea Selatan yang berprofesi sebagai 'scrubber' di spa atau pemandian air panas tradisional, bisa juga di rumah. 

Dia berhasil menjadi sukses dengan cara membantu para pengunjung untuk menggosok dan merontokkan kulit mati di bagian tubuh yang sulit dijangkau. 

Meski pekerjaan ini jarang diminati anak muda, ia bisa menghasilkan ratusan juta dalam sebulan. 

Kim Sang Seon melakukannya secara profesional dengan mengerjakannya secara maksimal.  Kim mengaku sudah menjalani pekerjaan itu selama 35 tahun. Ia memulainya dari usia 20 tahun dan belum pernah berhenti sejak itu. 

Selagi menjadi scrubber senior ditambah minimnya 'saingan', Kim hampir selalu kebanjiran pelanggan. Penghasilan dari spanya sendiri bisa mencapai $3,000 per hari. Pria yang dijuluki 'Master of Scrubbing' itu kini memiliki tempat spa sendiri dengan delapan orang scrubber. 

Dalam sebulan, ia bisa menghasilkan keuntungan $30,000 atau sekitar Rp 438 jutaan. Ketika viral setelah usahanya diliput media, Kim pun jadi semakin kebanjiran pelanggan. 

"Aku pikir aku tidak cuma menggosok daki tubuh seseorang. Aku menganggapnya sebagai seni. Tubuh di depanku aku anggap sebagai karya seniku," ujarnya.


(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Pria Asal Korsel Profesi anak muda inspiratif