Melihat Kondisi Tanah Abang Usai TikTok Shop Ditutup: Mulai Berangsur Ramai

Jumat, 13 Oktober 2023

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Kondisi Tanah Abang (beritaja).

Finance - Jika ingin tahu salah satu alasan mengapa TikTok Shop resmi ditutup di Indonesia adalah dikarenakan protes keras para pedagang di Pasar Tanah Abang. 

Pasar tradisional yang terletak di Jakarta Pusat itu, kini terlihat mulai hidup kembali usai TikTok Shop ditutup pekan lalu. Hal ini terlihat dari sejumlah pengunjung yang mulai lalu-lalang di kawasan pasar. 

kondisi Pasar yang dominan menjual berbagai pakaian itu dilansir dari berbagai sumber, Rabu (11/10/2023) siang, diketahui cukup ramai dengan aktivitas jual-beli. 

Hal itu terutama terjadi di blok A dan blok B pasar. Memasuki lobby blok A Pasar Tanah Abang, terlihat ada cukup banyak pengunjung yang sedang duduk-duduk di tangga dengan kantong belanjaan di dekat mereka. 

Tak hanya itu, saat berkeliling misalnya, para penjual terdengar saling sahut-menyahut menawarkan barang dagangannya. "Boleh silahkan, lihat-lihat dulu boleh silahkan," teriak salah seorang pedagang. 

Meski begitu kondisi pasar semakin lenggang saat naik ke lantai-lantai selanjutnya, seperti saat naik ke lantai 2 dan 3. Karena mungkin masa pemulihan, semakin naik ke atas, semakin sepi pengunjung yang terlihat. 

Selain itu di lantai-lantai atas pasar ini juga ditemui juga semakin banyak toko yang tutup. Bergeser ke blok B, kondisi kawasan ini tidak jauh berbeda dengan Pasar Tanah Abang blok A. Terlihat semakin lengang dengan jumlah pelanggan yang menipis.

 

(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Tanah Abang TikTokShop Pasar