Pendiri Google Diam-diam Beli Pulau Pribadi Lagi?

Sabtu, 17 Februari 2024

Penulis: Himmatul Aliyah

image-berita
foto: Pendiri Google Larry Page (source by Forbes.com)

Teknologi –  Salah satu pendiri Google yang satu ini menambahkan satu lagi pulau ke koleksi pulau pribadi yang dimilikinya. 

Dia adalah Larry Page, seorang mantan CEO Google dan sekarang menjabat sebagai Co-founder Google. Kabar mengenai pembelian pulau pribadi ini baru terungkap di tahun 2024, 6 tahun setelah ia membelinya.

Dilansir dari New York Post dalam dokumen yang ditinjau oleh Business Insider, Page harus mengeluarkan US$32 juta atau Rp496 miliar (kurs Rp. 15.500 tahun 2018) untuk membeli pulau Cayo Norte yang terletak di negara Puerto Rico.

Pulau Cayo Norte memiliki luas hampir 300 hektar, yang menjadikan pulau ini pulau milik pribadi terbesar di Puerto Rico. Pulau ini dikelilingi oleh terumbu karang, surga bagi penyu, dan pantai berpasir putih.

Tidak diketahui apa alasan Page membeli pulau tersebut. Apakah hanya karena ingin menambah koleksi pulau pribadinya atau karena faktor lain. Belum diketahui secara pasti.

Ia sendiri mulai menjauhkan diri dari Google dan kehidupan publik.

Masih dalam tinjauan Business Insider, pada tahun 2019 menurut warga setempat belum ada tanda-tanda perkembangan sejak Page membeli pulau pribadi terbesar di Puerto Rico tersebut.

Namun, beberapa orang pernah melihat helikopter mendarat di pulau tersebut. T

ambahan satu pulau ini menjadikan koleksi pulau pribadi miliknya menjadi 5 pulau. Selain pulau Cayo Norte, ada pulau Hans Lollik, pulau Hans Lollik kecil, pulau Eustatia, dan sebidang tanah di pulau Tavarua.

Nah, sobat youtz, cukup menarik bukan? Apakah kalian juga ingin membeli pulau pribadi seperti Larry Page? 


(hmmtl/pndh)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Larry Page Pendiri Google Beli Pulau Beli Pulau Pribadi