Kacau! Maskapai di Bandara Dubai Terbangkan Pesawat tanpa Bagasi

Jumat, 19 April 2024

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Maskapai Emirates di Bandara Dubai (VOA Indonesia).

Travel - Usai dilanda banjir besar di Dubai, mengakibatkan ribuan penerbangan batal terbang.  Sejumlah penumpang beruntung bisa keluar dari Dubai, meskipun tanpa koper-kopernya.

Dilansir dari Metro UK pada Jumat (19/4/2024), sejumlah penumpang Emirates dengan tujuan Inggris terbang pada Rabu (17/4). Mereka meninggalkan Dubai karena banjir dan badai. 

Namun, perjalanan mereka tidak begitu mulus. Penerbangan ditunda selama dua jam. Setelah terbang pun, ada masalah tersisa. 

Meski Pesawat berhasil mengangkasa, masih menyisakan satu masalah lagi, yakni mereka terbang tanpa membawa bagasi. 

Lebih kacaunya, hal tersebut tidak diumumkan kepada penumpang yang bersangkutan. Lebih lanjut, semua penumpang yang turun di Bandara Heathrow menunggu barang-barang mereka di pengambilan bagasi. 

Namun sampai 90 menit menunggu, mereka tidak diberitahu bahwa bagasi mereka tidak diangkut.  Justru pihak maskapai mengelak dengan menuturkan tidak tahu akan keberadaan bagasi para penumpang.

Hal tersebut salah satunya dialami oleh seorang penumpang yang bernama Ciacan Russell (29). Ia mengaku kesal karena petugas maskapai berbohong. 

"Saya benar-benar marah. Mereka memberi tahu kami dua kali bahwa tas kami sedang diturunkan dari pesawat. Kemudian, mereka mengaku tidak pernah membawa koper kami ke pesawat,” keluhnya saat ditemui awak media. 

Bernasib sama dengan Russell, Tim McBride adalah penumpang yang transit dari Dubai dengan rute Australia-Inggris. Ia tiba di Bandara Heathrow hanya dengan mengenakan Crocs. 

"Kami tidak punya pakaian. Mereka belum memberi tahu kami kapan akan mengambil tas kami," kata dia. 

Sam Spears dan keluarganya pun demikian. Ia sadar bahwa kekacauan di Bandara Dubai akan sangat berdampak pada penerbangan mereka. 

"Tas kami masih di Dubai. Emirates memberitahu kami bahwa mereka tidak dapat mengantarkan kru darat ke bandara karena banjir, sehingga mereka tidak dapat melayani penerbangan dengan baik," tuturnya.


(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Maskapai Dubai Pesawat banjir