Berikut Destinasi Wisata di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi!

Selasa, 13 Februari 2024

Penulis: Ayu Wandira

image-berita
Foto: Candi Lempuyangan (Adobe Stock)

Travel - Bosan dengan hiruk pikuk kota dan ingin pergi healing? Bali dapat menjadi salah satu destinasi kota yang dapat sobat youtz kunjungi, lho

Bali menyimpan banyak tempat wisata yang mempesona baik dari alam maupun buatan manusia. Selain warga lokal, banyak juga turis dari mancanegara yang datang berlibur ke Bali untuk melepas penat.

Walaupun kaya akan tempat wisata, ada beberapa destinasi yang dapat menjadi referensi untuk sobat youtz kunjungi ketika berada di Pulau Dewata ini. Berikut rangkumannya!

Candi Lempuyangan

Candi menjadi salah satu tempat yang akan sering sobat youtz jumpai ketika berada di Bali. Hal tersebut karena mayoritas masyarakat di Bali memiliki agama Hindu. 

Namun, selain menjadi tempat yang sakral, candi juga sering dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para turis. Salah satu candi yang terkenal adalah Candi Lempuyangan. 

Dengan latar belakang Gunung Agung yang mempesona dan awan putih yang menyelimutinya dengan indah, Candi Lempuyangan pun disebut menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Taman Dedari Ubud

Taman Dedari yang berarti Taman Bidadari sendiri dikenal karena adanya dua patung ikonik bidadari raksasa setinggi 10 meter yang menarik wisatawan. 

Tak hanya itu, tempat ini pun telah menjadi salah satu lokasi shooting dari 'Wonderland Indonesia' karya Alffy Rev.

Selain menjadi tempat wisata, di Taman Dedari juga terdapat restoran dengan makanan khas Bali dan penginapan sehingga sobat youtz dapat menghilangkan rasa lapar dan kantuk ditemani dengan pemandangan indah dari taman tersebut.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu terkenal dengan tari kecak khas Bali yang ditampilkannya setiap pukul 18.00 WITA. Selain itu, wisatawan akan menikmati hiburan khas Bali tersebut sambil menyaksikan langsung pemandangan menenangkan dari matahari terbenam.

Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu merupakan tempat bersejarah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. 
Ketika berada di sini, sobat youtz dapat menyewa perahu dengan harga 100.00 ribu untuk mengelilingi pura ulun danu.

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot berdiri diatas batu karang sehingga akan terlihat mengapung di tengah laut bila dilihat dari kejauhan. 

Pura ini selalu ramai dengan wisatawan khususnya pada waktu sore karena ingin mengabadikan pesona langit senja dibalik pura. 

Selain itu, di pura ini juga terdapat banyak kios penjual pernak-pernik khas Bali yang dapat sobat youtz beli sebagai oleh-oleh untuk teman atau saudara di kampung halaman. 

So, diatas merupakan beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi sobat youtz ketika berada di Bali. Namun, karena mayoritas destinasi tersebut memiliki objek wisata langka yang harus dilindungi, sobat youtz harus mematuhi aturan di sana, ya. 


(Ayw/Tcn)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
healing bali travel candi candi lempuyangan tanah lot