"Serunya Bikin Game Jadi Media Promosi" Meriahkan Akademis dan Industri Game

Sabtu, 27 Januari 2024

Penulis: Shahnaz Mazdhatul Rahmania

image-main-content
Foto: Webinar Serunya Bikin Game jadi Media Promosi 2024 (Dok/Pri).

Education - Pengembangan game sebagai media promosi menjadi semakin penting bagi Generasi Z yang tumbuh dalam era digital, di mana interaksi interaktif dan hiburan menjadi kunci untuk menarik perhatian mereka. 

Strategi promosi yang mengarahkan pada pengembangan game yang menghibur dan menarik bagi generasi ini merupakan langkah yang efektif dalam memanfaatkan potensi pasar yang besar. 

Hal ini menjadi tujuan utama dalam adanya Webinar "Serunya Bikin Game Jadi Media Promosi" yang diadakan oleh PT Meta Semesta Pariwara dan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (Unitri). Webinar ini di adakan secara Hybrird, jumat (26/1/2024), yang telah sukses memukau peserta dari kalangan milenial dan Gen Z.  

Dalam acara ini, hadir Moch Izzul sebagai CEO Gingersun Games Studio, Mutia Rachmi sebagai CEO Piji by B2O, dan Verdinandus Vedri, mahasiswa dan peserta program Studi Independen UNITRI x PIJI yang juga Game Character Designer.

Dalam webinar, CEO GingerSun Games Studio, Moch Izzul Fikri Hidayah, memberikan pandangan menarik tentang proses kreatif dan teknis dalam pengembangan video game.

Sementara Verdinandus Vedri, sebagai perwakilan mahasiswa program Studi Independen  dari PIJI X UNITRI, membagikan pengalamannya dalam program tersebut.

Menariknya, Mutia Rachmi juga membahas kontribusi ekonomi dari industri game serta peran aplikasi PIJI dalam mendukung kreativitas para pengembang game. 

Dengan demikian, webinar "Serunya Bikin Game Jadi Media Promosi" berhasil meraih kesuksesan besar dengan memberikan wawasan berharga serta memperkuat kolaborasi antara dunia akademis dan industri game.

 

(Shz/Shz)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.

Berita terkait