Cari Potensi Anak Muda di Seluruh Daerah, Duta Potensi Pemuda Indonesia 2024 Hadir Lagi

Jumat, 22 Desember 2023

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Duta Potensi Pemuda Indonesia bersama Founder YRI (Dok/Pri).

News - Sebagai wadah bagi anak muda di seluruh Indonesia agar dapat menjadi pelopor dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya, Duta Potensi Pemuda Indonesia 2024 di bawah naungan Youth Ranger Indonesia (YRI) hadir lagi.

Bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Open Recruitment (Oprec) dibuka mulai 02 - 29 Desember 2023. 

Menurut Siti Nurhaliza, selaku ketua pelaksana DPPI 2024, kedepan, target DPPI adalah mencari anak muda yang memiliki minat kepeloporan, mencari anak muda yang memiliki gagasan untuk membangun Indonesia, dan memiliki karakter merangkul antar sesama. 

"Proses rekrutmen nanti kami mencari anak muda yang memiliki ide dan gagasan dalam membangun negeri serta memiliki karakter merangkul antar sesama", pungkas Nurul yang juga merupakan Duta Potensi Pemuda Indonesia 2021 Distrik Sulawesi Selatan, Kamis (21/12/2023). 

Lebih lanjut, Nurul juga menjelaskan pemilihan finalis Duta Potensi Pemuda Indonesia nantinya akan ada 3 tahapan, antara lain; tahapan registrasi, tahapan karantina dalam jangka waktu 1 bulan, dan dilanjutkan dengan wawancara finalis duta. 

"Tahapan pemilihannya nanti akan ada beberapa tahapan, mulai dari registrasi, karantina hingga sesi wawancara", imbuhnya. 

Senada dengan hal tersebut, Teguh Maulana, S.Tr.Pi., selaku Head of Ambassador DPPI 2023-2024 memiliki harapan penuh agar Finalis Duta Potensi Indonesia 2024 nantinya dapat berdampak kepada masyarakat Indonesia dan mendorong keterlibatan pemuda dalam membangun negeri. 

"Kami berharap DPPI 2024 ini bisa memberikan kesempatan kepada anak muda dalam keterlibatan dirinya terhadap masyarakat Indonesia, serta mampu menjadi role model dan memotivasi anak muda yang ada di daerah", ungkapnya. 

Adapun Finalis DPPI 2024 yang terplih akan mendapatkan berbagai benefit seperti pengembangan potensi, Networking, peningkatan keterampilan, validitas kedutaan, hingga kesempatan berkontribusi untuk Indonesia. 

Bagi anak muda yang memiliki potensi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar bisa daftarkan diri klik link di sini.

Duta Potensi Pemuda Indonesia 2024, mencari pemuda pemudi terbaik perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia yang siap berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Info lebih lanjut dan untuk mendapatkan Guidebook Oprec Duta klik di sini.

 

(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Duta Potensi Pemuda Indonesia DPPI 2024 Oprec