Mengenal Onad di Log In

Rabu, 20 Maret 2024

Penulis: Luthfiah Farras Sabiqoh

image-berita
Foto : Mengenal Onad di Log In (Instagram/onadioleonardo_official)

Inspirasi - Onadio Leonardo, atau yang akrab disapa Onad, adalah musisi, aktor, dan YouTuber Indonesia. Ia lahir di Jakarta pada 4 Januari 1990. 

Karirnya dimulai pada tahun 2005 bersama grup musik Killing Me Inside, awalnya sebagai bassist kemudian menjadi vokalis pada tahun 2009.

Setelah 9 tahun bersama Killing Me Inside, Onad keluar dan mulai menjelajahi aliran musik EDM.

Selain itu, ia juga membentuk duo 1990 bersama mantan kekasihnya, Widy Vierra, dan pada 2019 membentuk grup musik LYON.

Selain berkarier musik, Onadio juga aktif dalam seni peran sejak tahun 2000, bermain dalam sinetron dan film layar lebar seperti "Pretty Boys", "Agen Dunia", "I, Will", dan "Survive".

Selain itu, ia juga terlibat dalam beberapa serial web seperti "Pergi Pagi Pulang Untung Reborn" dan "Julid Oh Julid".

Podcast log in bersama Habib Jafar

Habib Jafar dan Onadio Leonardo sudah cukup lama bersahabat. Bahkan, persahabatan keduanya menuai pujian dari berbagai macam pihak. 

Pasalnya, baik Habib Jafar maupun Onad dinilai mampu memberikan gambaran baik mengenai keberagaman agama. Namun, keduanya juga sering menyelipkan lelucon mengenai ajakan untuk pindah agama.

Dalam sebuah kesempatan, Habib Jafar untuk kesekian kalinya menggoda Onad untuk pindah ke agama Islam.  

Dibalik Podcast Log In 

Habib Jafar mengungkap motif di balik acara "Login" yang tayang di channel YouTube Deddy Corbuzier selama bulan Ramadan tahun 2023. 

Dalam acara itu sendiri, Habib Jafar didampingi oleh Onad mengatakan bahwa motif sebenarnya acara "Login" itu, terungkap lewat unggahan Instagram pribadinya baru-baru ini. 

Motif Habib Jafar terungkap saat ia mengunggah pernyataan dari seorang netizen. Rupanya, netizen tersebut kerap menonton acara Habib Jafar bersama Onad.

Netizen mengaku banyak mengalami perubahan bersama pasangannya saat menonton acara Habib Jafar. Ini terutama dalam aspek spiritual.

Bahkan, netizen dan suaminya rajin melakukan hal-hal yang dianggap wajib dalam agama yang dianutnya.

Usai pernyataan tersebut, netizen pun mengungkapkan rasa terima kasihnya. "Bang Onad dan Habib Jafar, kami pasangan suami istri yang sudah Islam sejak lahir.

Dengan tayangan 30 hari kalian, saya merasa benar benar mengalami titik balik kehidupan spiritual kami.

Saya dan suami 2 minggu ke belakang sudah melakukan ritual hal wajib yang seharusnya kita lakukan sejak dahulu sebagai umat Islam.

Terima kasih terima kasih terima kasih," kata netizen tersebut dikutip IntipSeleb dari Instagram pribadi milik Habib Jafar pada Senin, 24 April 2023.

Selain mengunggah pernyataan netizen, Habib Jafar juga menuliskan pesan.

Lewat pesan tersebut, Habib Jafar mengungkap motif sebenarnya di balik program "Login" adalah untuk memperkuat komitmen umat beragama terhadap apa yang mereka anut. Sebab, baginya, agama bukan sekadar soal warisan.

 

(Lfs/Shz) 

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
OnadioLeonardo LogIn Youtuber Musisi