Buruan Daftar! Indonesia Emas Mengabdi 2024 Buka Volunteer Pengabdian di Lombok

Selasa, 30 April 2024

Penulis: Faruq Bytheway

image-berita
Foto: Indonesia Emas Mengabdi 2024 (istimewa).

Edukasi - Sobat Youtz, banyak dari kalian pasti suka dengan kegiatan kerelawanan atau biasa disebut kegiatan volunteer. 

Ya, kegiatan volunteer sering diselenggarakan, baik untuk masyarakat umum maupun kalangan anak muda, mahasiswa hingga pelajar. 

Ada aneka ragam bidang yang digerakkan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, dan termasuk pengabdian. 

Nah, Indonesia Emas Mengabdi hadir untuk membantu Sobat Youtz menyebar kebaikan bersama dengan aksi nyata bersama para pemuda-pemudi Indonesia pilihan dengan membuka pendaftaran volunteer ke Lombok secara fully funded.

Indonesia Emas Mengabdi (IEM) merupakan program pengabdian yang diinisiasi oleh Youtz Media dengan tujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan, keterampilan, dan sumber daya tertentu yang bermanfaat bagi masyarakat, komunitas, daerah yang membutuhkan. 

Program pertama Youtz Media ini menjadikan Lombok sebagai lokasi volunteer dan pengabdian.

Dalam hal ini, IEM memanggil pemuda-pemudi Indonesia yang tertarik dengan program kemanusiaan. IEM membuka jalur fully funded bagi volunteer terpilih dan terbaik yang akan difasilitasi segala keperluan selama pengabdian. 

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan program, IEM bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kitabisa.com, sebuah situs dan menggalang dana (fundraising) untuk inisiatif, campaign dan program sosial.
 
Melansir dari lama Instagram @emasmengabdi.id program pertama ini mengusung tema “Langkah Kecil Membawa Harapan”.

IEM hadir membersamai kebaikan antar manusia dengan segala potensi positif tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antar golongan.

IEM dengan Visi-nya, membangun masyarakat dengan optimalisasi potensi SDM, SDA, pemanfaatan digital yang inklusif di daerah yang membutuhkan. 

Dalam menjalankan Visi-nya, IEM memiliki Misi:

- Membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi muda dan produktif untuk mengabdi dan berkontribusi di daerah-daerah 3T dan daerah afirmasi. 

- Menggali dan optimalisasi potensi yang dimiliki oleh suatu daerah dalam bidang wisata, perekonomian, pendidikan, sosial-budaya, dan lingkungan kesehatan. 

- Menjadikan media dan digitalisasi sebagai salah satu alat utama dalam proses branding dan optimalisasi peningkatan kualitas ekonomi 

- Membangun kolaborasi dengan pemerintah, pihak swasta, masyarakat sipil, tokoh adat, tokoh agama, untuk bersama-sama membangun daerah-daerah tujuan pengabdian sesuai dengan cita-cita masyarakat dan Indonesia Emas. 

Bidang aksi kebaikan yang bakal dilakukan diantaranya meliputi meliputi: Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Ekonomi Kreatif, dan Eksplor. 

Adapun program yang akan dilakukan di lokasi pengabdian nanti ialah: Edukasi Literasi dan Pemanfaatan Teknologi Digital, Pengecekan dan Edukasi Kesehatan Gratis, Pengelolaan Lingkungan Berbasis Masyarakat, Pemanfaatan Potensi Desa, dan Wisata Lombok Utara. 

Pelaksanaan kegiatan IEM akan dilaksanakan pada tanggal 10-19 Agustus 2024. Jadwal pendaftaran bagi jalur fully funded hingga : 22 Maret - 31 Mei 2024, sedangkan untuk self funded mulai 1 April - 1 Juni 2024. 

Manfaat mengikuti event volunteering bersama IEM akan mendapat pengalaman terbaik, personal & social branding, character building, humanity appreciation, dan relasi skala nasional. 

Lalu daftar lewat apa?

Link Pendaftaran Delegasi Volunteer IEM bisa Sobat cek di bawah ini yah!

Link pendaftaran IEM #1

🔗Pendaftaran Fully Funded:
bit.ly/RegistFullyFundedIEM
🔗Pendaftaran Fully Funded Premium:
bit.ly/RegistFullyFundedIPremIEM
🔗Pendaftaran Self Funded:
bit.ly/SelfFundedIEM
🔗Guidebook:
https://bit.ly/GuidebookIEM

Meeting point atau titik keberangkatan menyesuaikan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah itu dia Sobat Youtz perihal IEM yang bakal pengabdian di Lombok.

Untuk info lebih lanjut, Sobat Youtz bisa kunjungi dan follow akun instagram @emasmengabdi.id


(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.
Volunteer Indonesia Emas Mengabdi 2024 Pendidikan edukasi kesehatan