Baru Parkir 40 Menit, Wanita Ini Ditagih 28 Juta, Auto Ngamuk-ngamuk!

Senin, 15 Januari 2024

300

Penulis: Faruq Bytheway

image-main-content
Foto: Parkir Mobil (Quora).

Automotive - Kejadian menghebohkan di dunia maya terjadi pada seorang wanita yang mendapatkan tagihan parkiran sebesar 28,8 juta, padahal baru parkir 40 menit yang lalu. 

Kejadian tersebut terjadi pada seorang wanita asal Shanghai, Zhou yang membayar biaya parkir dengan total sebesar 13.120 yuan (sekitar Rp 28,8 jutaan). 

Dalam laporan Autopro, Senin (15/1/2024) Zhou memarkirkan mobilnya di Changning International Parking Lot, Shanghai. 

Zhou sudah terbiasa parkir mobilnya di situ, tidak ada gelagat yang mencurigakan. Dia lantas meninggalkan mobilnya untuk pergi berbelanja. 

Kemudian, Zhou meninggalkan tempat parkir, sistem secara otomatis memindahkan plat nomor mobilnya, lalu secara otomatis mengurangi biaya dari aplikasi melalui pengenalan wajah. 

Karena terlalu sering, bagi Zhou proses ini aman-aman saja sehingga tidak menyadari adanya sesuatu yang mencurigakan. 

Namun, Zhou baru menyadari saldonya terpotong 13.120 yuan ketika dia membeli kopi di toko lain, sebab saat hendak membayar, saldo kartu banknya bermasalah. 

Zhou lalu membuka notifikasi pembayaran di ponselnya. Pesan tersebut menunjukkan bahwa Zhou telah membayar 13.120 yuan sekitar pukul 12 siang tanggal 23 Desember 2023. 

Sejauh ini, Zhou mengetahui bahwa Changning International Parking Lot mengenakan biaya 10 yuan untuk waktu kurang dari satu jam. Zhou pun heran mengapa dirinya dikenakan biaya begitu banyak. 

Sontak, di kondisi inilah Zhou marah-marah dan mencari manager pihak terkait. 

Diketahui, Zhou kembali ke tempat parkir dan bernegosiasi dengan Manajer Changning International Parking Lot, Xu. 

Usut punya usut, ternyata Xu juga bingung ketika mendengar Zhou mengatakan bahwa biaya parkirnya telah dipotong sebesar 13.120 yuan. 

Untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya, Staf parkir pun mengajak Zhou menonton video yang direkam di lokasi parkir. 
Dalam video tersebut, Zhou berkendara ke tempat parkir pada 23 Desember pukul 11:49:11, kemudian keluar pada pukul 12:29:24 detik, dengan total waktu parkir sekitar 40 menit.

Manajer kemudian memberi tahu Zhou bahwa karena peralatan di tempat parkir rusak, biaya kelebihan akan dikembalikan kepadanya, tetapi permohonan pengembalian dana harus melalui proses perusahaan. 

"Dan karena perusahaan parkir internasional Changning adalah perusahaan besar, uang Zhou harus diproses secara perlahan, tetapi dapat dikembalikan dalam waktu satu bulan," tulis dalam keterangan Autopro. 

Selain itu, Xu menjamin bahwa perusahaan akan mengembalikan biaya kepada Zhou dalam waktu satu bulan, dan jika pembayarannya terlambat, Xu akan membayarnya terlebih dahulu. 

Merasa tak puas dengan jawaban tersebut, Zhou meminta pengajuan dananya lebih cepat. Sebab baginya kesalahan bukan terletak pada konsumen. 

Tak hanya itu, gaya bicara manajer dengan nada yang tinggi disebut-sebut bikin Zhou sangat marah. 

Seketika itu Zhou pasrah, seakan tak ada pilihan lain, Zhou harus menunggu pihak perusahaan menyelesaikan pengembalian dana dalam waktu satu bulan. 

Apabila dalam tenggat waktu tidak ada hasil, Zhou memutuskan untuk membawanya ke pengadilan karena jumlah uang itu tidak kecil.

 

(Frq/Tra)

Tags

tag_fill_round [#1176] Created with Sketch.

Berita terkait